Testimoni Peserta

cbc-bank-mandiri.jpg

MANFAAT POSITIF TERTULIS YANG DISAMPAIKAN BEBERAPA PESERTA PELATIHAN.
Ketika mengikuti suatu pelatihan, beberapa pertanyaan yang wajar adalah seberapa besar manfaat bagi saya, bagi pekerjaan saya. Hal yang objective, adalah ketika peserta pelatihan menyampaikan dengan jujur apa yang diperoleh mereka. Oleh karena itu, kami mengutip beberapa hal positif yang diperoleh peserta dalam pelatihan ini.

Aquarius Rudianto, CBC Manager:
Manfaat yang dirasakan :
1. Merasa akan lebih bisa dalam memanage emosi.
2. Merasakan potensi diri masih terus dapat dikembangkan.p
3. Merasakan kekuatan energi yang ada dalam diri.
4. Merasakan bahwa kesuksesan itu bisa kita ciptakan / buat dan kita tidak boleh menyerah.
5. Merasakan betapa rasa takut itu bisa menghambat kita. Bila kita tidak lawan. Rasanya rasa takut itu sudah tidak ada tempatnya lagi dalam diri saya. Saya merasa akan bisa memanagenya.
6. Merasakan kekuatan sebuah pertemanan dan saling percaya.
7. Merasakan kekuatan sebuah kebersamaan.
8. Merasakan kenikmatan dalam berpasrah diri dan bersyukur.
9. Merasakan kekuatan cinta kasih sesama manusia.
10. Merasakan bahwa kita pasti memiliki ketergantungan antar manusia satu sama lain. Jadi tidak ada tempatnya bagi orang-orang sombong.
11. Merasakan, tujuan bisa dicapai dengan persiapan yang matang antara materi dan mental serta pikiran.
12. Merasakan dahsyatnya keindahan alunan musik. Kekuatannya bisa mewarnai hati dan pikiran manusia.
13. Merasakan adanya keterkaitan antara perasaan dari perilaku fisik.
14. Merasakan ketenangan karena telah bisa menemukan kunci kesuksesan dalam diri saya.
15. Merasakan bisa lebih sukses lagi.
16. Merasakan team work telah meningkat diantara anak-anak buah dan rekan kerja saya.
17. Merasakan indahnya kehidupan dalam kedamaian.
18. Merasakan pengalaman baru yang menyenangkan.
19. Merasakan betapa berartinya orang-orang terkasih di sekitar kita, dalam mendukung kesuksesan saya.
20. Terakhir, saya merasa ”LELAH TAPI FRESH” Lelah tapi ingin segera bekerja dan bekerjanya menyongsong hari esok dengan :
ENERGI BARU & PENUH OPTIMISME

Hadiono, HUB Manager:
– Pertama kali menerima pemberitahuan ikut training, hati belum mantap + ragu-ragu apakah mau join or tidak. Namun dengan keinginan untuk memperoleh ”ilmu” baru dan menambah keyakinan, maka diputuskan ikut.
– Sampai di hotel, terasa agak asing karena peserta bukan dari unit kerja yang sama dan mempunyai nuansa yang agak beda. Kembali hati menjadi mantap setelah memasuki ruangan ball room, apalagi setelah ada pengantar dari instruktur maka hati bertambah ”panas”
– Bagi saya, ini adalah semacam refreshing setelah ± 6 tahun yang lalu mengikuti training yang agak mirip (out + in bound), namun sekarang terkesan lebih hidup
– Kepercayaan dan keyakinan terus dipompa dan terakumulasi dalam dada.
– Puncaknya adalah saat acara fire walk, karena sebelumnya masih ada keraguan bisa mengatasi panasnya api / bara
– Disini terbukti bahwa apa yang panas bisa menjadi ”dingin”. Ini menimbulkan keyakinan bahwa tantangan sebesar apapun akan sanggup diatasi. Target bisnis di (+) pun, yakin bisa dicapai. Optimis …… optimis …….. optimis !!!
– Hal lain yang tidak kalah penting adalah munculnya semangat karena ada dukungan dari orang lain sebagai satu team, yang punya tujuan, visi dan misi yang sama.
– Akhirnya : Saya bisa!
Kita bisa!
Pasti bisa!

Ade Suryana
I. Pada saat pembukaan (Hari I)
– Saya masih RAGU
– Sungguh di luar dugaan ternyata saya dapat pengalaman baru yang cukup spektakuler !
– Saya bisa berkonsentrasi dan membangkitkan motivasi dengan emosi
– Saya tahu relaxasi dan kerjasama
– Saya tahu arti focus dan percaya diri
– Dan yang lainya lagi saya bisa jalan diatas API !
– Hari pertama terjawab sudah, bahwa usul saya ternyata dapat diterima oleh peserta bahkan sambutan luar biasa.

II. Beberapa hal penting yang menurut saya luar biasa
– Orang untuk sukses itu kuncinya ada didalam diri kita permasalahannya apakah kita mau atau tidak
– Untuk menjadi sukses kita harus punya Anchor atau Key word of sukses untuk menuju mimpi-mimpi kita
– Untuk menjadi sukses kita harus yakin pada diri kita, semangat dan konsisten.
– Kita harus membuka frame kita dan mentalnya.

III. Kebanggaan
– Saya bangga saya diterima (Team building dengan Alfa Omega)
– Saya bangga Audiens menanggapi positif & antusias
– Saya bangga punya pengalaman baru
– Saya bangga punya team yang solid
– Saya bangga punya kawan baru (Pak Santos CS)
– Saya bangga jadi ketua panitia !
– Kedamaian hari diperoleh dari mindset yang kita tanamkan dalam diri kita. Pada saat kita meyakinkan diri kita bahwa kita mampu, maka itulah yang akan terjadi. Sebaliknya apabila didalam diri kita tertanam pikiran gagal maka hal tersebut akan menurunkan kinerja kita, sehingga hasilnya tidak optimal dan bisa berakibat target tidak tercapai.
– FEAR Control US
WE Control FEAR

Rince Farlina
Dulu saya merespon orang dengan diam & mencari jalan keluar tapi sekarang rasa emosi saya bisa keluar dan satu yang sangat berharga adalah saat menghadap Allah SWT saya bisa khusuk dan mengeluarkan air mata dan takut kehilangan / jauh dari Nya. Biasanya saat sholat saya sekhusuk apapun memanjatkan doa tidak pernah keluar air mata. Dulu ayah saya mengajarkan / mengatakan bila kita benar-benar memanjatkan doa kita akan larut dalam keharuan Karena hanya Allah SWT yAng patut disembah, paling sempurna dan segalanya. Tapi hari ini saya sudah bisa merasakan itu dan akan saya ceritakan pada oran tua saya.
Ya Allah … terima kasih atas semua yang telah kau berikan kepada ku dan jangan kau cabut hidayah mu dari diriku, karena hanya engkaulah sandaran hidupku.

Darmadjit
– Dengan mengikuti acara ini keyakinan atas kebesaran Allah Subhanalloh Ta’ala makin kuat, Maha Besar Allah dengan segala ciptaannya. Manusia diciptakan bagiku mulia di bandingkan dengan ciptaan makhluk lainnya.
– Yang selama ini memotivasi anak ternyata masih belum tepat, dan dengan adanya pemaparan yang diberikan oleh Team akan diterapkan dirumah, baik untuk anak, istri maupun saya sendiri.

Adi Prianto
Acara firewalk dilakukan dengan semangat dan kompak dilakukan secara rata-rata oleh masing-masing peserta dan semuanya dapat melakukannya dan semua dapat mengalahkan rasa takut.

Myrna Fachrina

Begitu juga pada saat malam tiba, disesion terakhir disajikan firewalk yang kita tunggu : kita saling berbaur, menyemangati satu sama lain, tertawa bersama, berteriak bersama-sama seolah-olah tidak ada beban, walaupun kita berjalan diatas api, namun kawan-kawan menyemangati kita jadi percaya diri dan tidak takut untuk siap melangkah diatasnya.
Sampai saat terakhir pada malam ini, saya melukiskan apa yang saya rasakan dan saya alami selama satu hari ini. Saya merasa sangat bahagia. Bahwa kita merupakan suatu tim yang hebat yang bekerja sama dengan baik untuk hasil yang lebih baik pula, saya percaya bahwa niscaya nantinya apabila kebersamaan dan kekompakan ini terus berlanjut kita dapat maju dan semakin besar.

Danu DR
1. Ternyata materinya sangat berbeda dan kali ini sangat memberikan manfaat yang begitu banyak bagi kita.
2. Dan materi yang disajikan mudah dipahami dan dicerna.
3. Percaya diri bahwa kita mampu dan bisa melaksanakan tugas dengan baik.
4. Dengan keyakinan yang penuh bahwa kita harus bisa menghilangkan / meminimalisir rasa takut sehingga kita dapat melewati rintangan dan hambatan.
5. Berani dan yakin bisa melakukan publik speaker dengan baik dan mampu bekerjasama dan membangun kepercayaan dengan tim / orang lain.
6. Materi game sangat menarik dan bermanfaat bagi peserta dalam menumbuhkan rasa percaya diri, percaya dan berfikir positif terhadap orang lain serta membangun tim building yang kuat
7. Materi game firewalk menumbuhkan keyakinan kita untuk selalu optimis, positif thinking, percaya dan mencapai peak performance. Hasilnya rasa ketakutan yang ada dapat berubah menjadi kekuatan yang positif.
8. Banyak materi yang sangat berguna dan bermanfaat bagi pengembangan diri kita antara lain bagaimana kita melatih otak kiri dan kanan sehingga bisa terstimuli dengan baik, bagaimana kita melakukan relaksasi dengan baik, mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, melakukan publik spesker dll.
9. Kesimpulan :
Materi workshop ini sangat bermanfaat bagi pengembangan diri dalam menghadapi rintangan dan hambatan dalam upaya mencapai target yang ada.

Iwan Fitriadi
– Dapat keyakinan, memotivasi diri bahwa sebenarnya kita mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa. Hanya bagaimana kita dapat memunculkan kemampuan dan kekuatan yang luar biasa itu dapat menimbulkan power / tenaga yang luar biasa buat kita.
– Yakin dengan kemampuan kita sendiri.
– Berusaha secara terus menerus mengembangkan keyakinan bahwa saya mampu / power move.
– Berani tampil dengan termotivasi untuk tampil di depan umum, dengan keyakinan bahwa semua yang ada bisa kita atasi.
– Hal yang sebelumnya kita rasakan takut tidak bisa kita atasi (Api) ternyata dengan semangat yang tinggi dan dengan teknik tertentu kita dapat melewati api (fire walk).
– Baik sangka terhadap sesama teman adalah hal yang sangat luar biasa apalagi dibarengi dengan apresiasi terhadap teman dan selalulah bersikap mohon maaf apabila ada hal yang salah.
– Lapang dada / terbuka alias setiap koreksi dan berterima kasih atas masukan dan teman dan mengakui bahwa dialah yang terbaik.
– Dengan tingkat konsentrasi yang tinggi kita dapat menyalurkan energi kepada orang lain.
– Biasakan tanamkan hal yang positif bagi orang yang kita sayangi (anak / istri ). Karena hal itu berakibat yang sangat luar biasa bagi mereka dimasa yang akan datang.

Anastalis Hari Christyanto

Rasa percaya diri mulai ada terutama pada saat sesi penggalian Power Move, disitu mulai timbul kesadaran bahwa sebenarnya rasa takut dapat dihilangkan dengan kekuatan dalam diri sendiri juga. Konsentrasi dan relaksasi merupakan faktor untuk membangun potensi yang ada dalam diri kita. Pada saat melatih konsentrasi rupanya dalam kekuatan pencaran diri kita dapat menggerakkan suatu bando.
Saat sesi public speaking timbul rasa ketakutan kembali dalam diri saya, namun dengan power move, saya dapat dengan percaya diri untuk tampil dalam pidato di depan audience.
Pada saat sesi fire walk kembali diri saya mengalami rasa ketakutan akan bara api dengan awal power move saya dapat mulai dengan mantap akhirnya saya dapat juga berjalan diatas bara api.
Dari sini saya dapat menyimpulkan bahwa segala sesuatu baik target maupun permasalahan hidup dapat diselesaikan dengan keyakinan dan potensi yang digali dalam diri kita pasti sukses.

M. Heikal
Saat acara berlangsung dan sampai saya menulis di kertas ini saya merasa mengalami perubahan ke arah yang lebih baik dalam diri saya, saya tidak merasa capek karena saya merasa senang dan sungguh2 dalam mengikuti acara ini.
Harapan saya ke depan akan banyak orang yang mengalami perubahan ke arah yang lebih baik dalam hidupnya dengan mengikuti acara-acara seperti ini at least, thanks Alfa Omega
SUKSES ADALAH HAK SAYA !!!

Agus Wahyudi
Pada kursus hari ini pula, satu hal yang didapatkan adalah pada keberanian & kepercayaan secara kolektif untuk bisa membuat diri pribadi berani tampil lebih baik & di depan umum (seperti publik speaking di pinggir jalan tadi sore). Hal ini menurut kami sangat membantu untuk membangun kepercayaan pada diri karena hal ini didorong oleh keberanian kolektif. kita akan merasa nyaman kalau didukung oleh & aman rekan-rekan yang lain menkipun berbicara di depan umum.
Untuk firewalk sebelumnya saya membayangkan saya tidak akan mampu / tidak ikut, akan tetapi dengan melihat semangat dari rekan-rekan lainnya dan dorongan yang disampaikan trainer, akhirnya saja juga berhasil melakukannya.

Dina Fitriani
1. Menghilangkan rasa takut jatuh dari ketinggian karena dengan tips kita harus lebih percaya kepada orang lain bahwa kemana pun kita jatuh tim/rekan kerja kita pasti akan bantu & mengikuti kemana arah jatuhnya kita. Dimana pada point ini rasa kepercayaan kepada orang lain harus kita tanamkan.
2. Lebih fokus fikiran dimana kita dapat menggerakkan bandul dengan fikiran kita sendiri, point ini memberikan rasa kepercayaan diri saya bagaimana dalam menghadapi nasabah/orang lain apa keinginannya yang sedang diinginkannya.
3. Yang membuat saya bener-bener surprise & exicied karena baru pertama kali dalam hidup saya harus berjalan di atas api. pada awalnya saya malu apakah akan saya melakukannya dengan baik, tapi ternyata saya bisa dan sanggup tanpa rasa takut sedikitpun. dimana dorongan dan semangat dari rekan-rekan begitu kompaknya.
4. Memberikan saya semangat baru.

G. Adimartadinata
1. Dapat memotivasi saya untuk mencapai suatu tujuan atau target.
2. Memberikan cara membangkitkan motivasi tersebut.
3. Menghilangkan perasaan takut untuk mencapai target dan dukungan.
4. Menambah kepercayaan diri.
5. Membangkitkan terjadinya kerjasama / team work.
6. Memaksimalkan penggunaan organ tubuh untuk mengoptimalkan hasil dalam pekerjaan secara sinergi.
– Yang saya rasakan juga training ini membuka mindset saya bahwa semua pekerjaan akan dapat diselesaikan dengan rasa optimis tanpa harus takut gagal.

Aried Riadi Bakri

Konsep ”Relaksasi” yang diperkenalkan pun sangat identik dengan kegiatan kami yang sehari-harinya lebih banyak di belakang meja dan bisa duduk selama berjam-jam. Dengan metode ”Relaksasi” yang sangat sederhana ini, maka saya sewaktu-waktu bisa menggunakan metode ini kapan dan dimanapun tanpa melalakukan alat benda lainnya.
Implikasi yang bisa saya rasakan selama mengikuti ”team building” ini sangat banyak antara lain pada rasa percaya diri dan rasa takut pada tantangan yang mulai ada optimisme perubahan. Saya berjanji pada diri saya bahwa waktu mendatang adalah saatnya untuk meningkatkan rasa percaya diri, berani tampil kedepan dan berani menerima tantangan, menurut saya rasa takut dan tidak percaya diri adalah bukan milik saya.
Sejak awal di mulainya training, saya melihat antuasiasme para pengajar yang luar biasa, sehingga secara otomatis juga membuat motivasi peserta menjadi berlipat ganda.
Banyak hal yang sebelumnya tidak saya ketahui, saat ini menjadi sebuah kenyataan yang memang sulit diterima secara logika antara lain pada percobaan air + nasi dalam gelas yang diberikanm tulisan kalimat negatif + positif. Kejadian ini membuka pikiran saya bahwa menjaga kata-kata merupakan perisai hidup yang harus dijaga.
Dari seluruh kegiatan yang diikuti menurut saya ”Fire walk” merupakan yang paling fenomenal yang pernah saya ikuti. Efek dari kegiatan ini sungguh luar biasa dan membuka pikiran saya bahwa rasa takut dengan tantangan pada awalnya terasa berat dan menakutkan; namun setelah itu dijalani ternyata tantangan yang diberikan mampu dijalani dengan baik. Terima kasih kepada tim yang telah memberikan training ini.

Adi Prianto
Acara inbound dimulai dengan sambutan, diantaranya dari GH, yang memberikan apresiasi dan semangat bagi para peserta, dilanjutkan dengan photo bersama yang mencerminkan kekompakan tiga pilar.
Kemudian acara inti dimulai dengan game-game dan materi-materi lainnya, semua itu dijalani dengan sungguh-sungguh, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat, di sore hari menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Yaitu acara public speaking, suatu game yang menurut saya sangat gila karena dilakukan di keramaian dan tidak pernah saya bayangkan sama sekali. Tetapi kondisi dan suasana memang diciptakan dan tercipta untuk memacu semangat, dan adrenalin peserta untuk melakukannya. Akhirnya, walau dengan suara yang habis, keringat membasahi kaos, dan menepiskan rasa malu.
Secara umum sampai dengan akhir acara game yang dilakukan telah memberikan pengalaman baru yang sangat luar biasa, walaupun nampaknya sederhana tapi dapat menimbulkan manfaat yang sangat besar bagi diri saya maupun hubungannya dengan pekerjaan yang saya lakukan selama ini.
Latihan untuk mensikronkan antara otak kiri dan kanan, metodenya sangat simpel dan sederhana. Namun setelah dipraktekkan ternyata memberikan pengalaman yang sangat tinggi. Namun apabila dipraktekkan setiap harinya, minimal 10 menit, akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa. Karena dapat mensikronkan antara otak kiri dan otak kanan. Sesuai game tadi saya termasuk yang aktif menjalankan otak kiri.

Sugeng Sulisno
Setelah Bapak Santos memperkenalkan dirinya beserta tim yang dibawa, maka saya menjadi tambah bertanya-tanya mengikutinya dengan sungguh-sungguh. Pengalaman yang dapat saya ambil yaitu :
1. Kepercayaan pada teman-teman (kerja khususnya) adalah sangat penting dan sebisa mungkin tingkat kepercayaan tersebut sama dengan kepercayaan pada diri kita sendiri
2. Motivasi perlu kita teruskan pada diri kita sehingga kita akan mampu menghadapi rintangan dalam menjalankan tugas.
3. Keberanian mengemukakan pendapat / berbicara di depan umum (beramaian) sangat penting karena mau tidak mau kita pasti akan berbicara di depan orang banyak.
4. Rasa ketakutan sebenarnya adalah fatamorgana sehingga kita harus melawan ketakutan, acara fire walk membuktikan bahwa keberanian dan semangat menjadi modal

Aka Auda
Yang terakhir dan paling special adalah pengalaman berjalan diatas api, ketika saya diberitahu akan ada acara berjalan diatas api, saya merasakan ketakutan. Ketakutan yang bermunculan. Hal ini membuat saya ragu-ragu apakah saya akan ikut atau tidak. Ketakutan ini makin besar ketika saya turun dari tangga, tetapi ketika saya melihat rekan-rekan bersemangat dan bisa melewati api tersebut maka keberanian saya muncul.
Akhirnya saya bisa melewati atau berjalan diatas api itu. Malah saya mengulanginya untuk kedua kalinya berjalan diatas api tersebut.
Saya tahu ternyata ketakutan-ketakutan membuat saya gagal dalam mencapai kesuksesan dan saya yakin ketika saya menghancurkan ketakutan-ketakutan tersebut maka saya bisa mencapai kesuksesan dan menggapai cita-cita saya, tentunya tetap dengan ijin Allah SWT. Amin.
Terima kasih Bapak Trainer, anda telah memberi semangat baru dalam kehidupan saya. Terima kasih.

Thomas Efendi
Fire walk, pertama mendengar tidak ingin mencobanya, tetapi setelah orang lain bisa, maka saya harus berani melakukannya saya harus bisa.
Pulic speaking dijalanan, kegiatan ini pertama kali saya laksanakan, dan hanya kali ini saya ngomong di jalanan yang penuh orang dan lalu lintas yang padat.
Semoga pembelajaran ini menambah spirit bagi saya untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik dan mencapai target yang ditetapkan dengan dukungan tim kerja yang solid. Saling mendukung, tidak merendahkan anggota timnya. Terima kasih.

Fazrin Muchtar
1 hari penuh saya mengikuti materi training saya mulai merasakan suatu keberanian untuk dapat tampil berbicara di depan orang banyak, dan itu merupakan sesuatu yang saya rasa cukup bermanfaat. Selain itu saya juga dapat berkonsentrasi dan fokus pada apa yang saya inginkan. Dengan semangat untuk sukses dalam segala hal, saya harus bisa mengalahkan rasa takut saya akan kegagalan.
Memang mudah untuk menyerah dan berteriak aku sudah kalah, aku sudah gagal, berjuang dan terus berjuang, bangkit dari kegagalan, ketika harapan itu sangat jauh dari kita.
Memang mudah untuk kita mengucapkan, tapi sukses dapat kita raih dengan terus berusaha pantang menyerah dan berdo’a memohon kepada Allah SWT karena Dialah Maha Kuasa, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Demikian itu yang dapat saya sampaikan, terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Kaing Yohanes
1. Membangun percaya diri yang kuat.
2. Perlunya kerja sama tim dan percaya kepada tim
3. Melatih untuk membangun berpikir positif, dan mengungkapkan kata-kata yang positif, baik kepada bawahan sesama bahkan kepada benda matipun harus membeirkan ungkapan yang positif.
4. Membangkitkan memori dibawah sadar terutama hal yang istimewa untuk membangun percaya diri
5. Mengungkapkan kesuksesan berkali-kali agar apa yang diharapkan tercapai
6. Membentuk kelompok dan memilih ketua kelompok dan ketua umum
7. Lomba pidato yang paling gila

Poltak Simanullang

Pertama masuk dalam tim ”INTEGRITY” dengan teman-teman yang sangat bersemangat membuat antusiasme saya meningkat. Saat saya dipercaya menjadi ketua Tim INTEGRITY ada kesan bahagia karena pilihannya sangat demokratis dan ………… LUCU. Kemudian saat kampanye untuk ketua regu bersaing dengan 4 ketua tim lainnya ada kelucuan tersendiri yang membekas di hati.
Pengalaman-pengalaman dalam permainan dan presentasi instruktur sangat menyentuh dan punya daya tarik tersendiri. Semakin lama keinginan, keberanian dan semangat muncul dan bertambah. Acara yang diadakan diluar gedung yaitu jalan raya layaknya para pendemonstran cukup menantang dan FUN merupakan pengalaman tersendiri karena sejak kecil sampai saat ini belum pernah ikut demonstrasi.
Pengalaman lain berjalan diatas API dengan semangat yang membara juga menjadi kenangan yang sangat indah dan tidak akan berlalu begitu saja.

Athur Donald

Firewalk permainan / latihan yang sangat menyenangkan….
Ternyata dengan pelatihan yang baik, pengetahuan akan risiko dan tantangannya (………) serta fokus pada tujuan. Ketakutan dapat dihilangkan. Api yang oleh siapapun akan takut menginjaknya …….. LEWAT……

Dede Apriyanto
Beberapa manfaat yang bisa saya rasakan antara lain :
1. Merubah kebiasaan yang kurang baik
2. Merubah konsep pemikiran negatif menjadi positif / opyimis
3. Menghancurkan mental block yang tanpa kita sadari ternyata ada dalam diri kita.
Metode yang paling mengagumkan adalah fire walking. Dengan metode ini adalah baru yang saya rasakan. Sebagai seorang sarjana hukum saya di didik untuk berpkkir logis, bahwa api adalah panas, hal itu adalah sesuatu yang tidak perlu pembuktian di depan hakim. Tapi dengan metode ini, mungkin suatu saat dalil, api adalah panas. Akan perlu dibuktikan dimuka hakim.

Ketut Seneng
Pada sesi malam hari saya baru tumbuh keyakinan diri saya, khususnya kekuatan pikiran yang saya miliki, yang selama ini saya tidak pernah mengenalnya secara baik.
Ternyata apa yang saya dapatkan dalam pelatihan ini dapat membangkitkan energi yang ada dalam pikiran saya. Apa yang tadinya menurut saya tidak mungkin untuk dilakukan menjadi mudah dan enak untuk dilakukan.
Hal yang paling menantang yang saya temui dalam pelatihan ini adalah ”berjalan di atas bara api”. Tadinya saya ada sedikit keraguan dalam hati saya. Namun rasa takut saya lawan dengan semangat dan dukungan teman-teman.

Teguh K. Wibowo
Yang saya rasakan dalam mengikuti training team building adalah :
“LUAR BIASA” tidak bisa dituliskan dengan kata-kata Go…..Go……Go….

Rudyansyah Djemain
– Acara cukup ”GILA”, tidak membosankan, variatif dan keren abis
– Tidak hanya cara kita ”Berjualan”, tapi cara menghadapi nasabah yang sadis juga ada
– Ada cara gampang untuk istirahat sejenak
– Ada … apa lagi yang banyak amat sih
– Yang terpenting, jangan sekali-kali lupa sama sang pencipta ”AMIN”
– Apapun bisa kita lewati, tantangan berat, target, ds, dsb. Bahkan bara api juga kita terjang dan injak tanpa ada rasa takut sedikitpun. Go …. Go …… Go ….
– Yang utama, kita harus percaya diri, optimis, think positive, mempunyai tujuan hidup, bisa jadi pemimpin, dan harus menang.

Trio
Dari pengalaman berjalan diatas api, saya mendapat pelajaran bahwa apa kita inginkan pasti akan dapat tercapai asalkan kita yakin walaupun halangan ada dihadapan kita.

Suremi
Saya sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak pengajar yang telah memberikan pelajaran atau sharing pengalaman yang sangat berguna ini. Kursus ini sangat baik dan sangat bermanfaat bagi saya untuk menumbuhkan semangat sangat saya yang selama ini telah mulai memudar.
Dengan kursus ini saya jadi lebih bersemangat dalam hidup, saya jadi termotivasi untuk bekerja lebih giat untuk mencapai segala kesuksesan.
Dengan selesainya kursus ini saya jadi merasa tenang dan damai dan selalu berpikiran yang positif. Saya jadi yakin bahwa segala sesuatu itu akan bisa kita capai dengan usaha yang maksimal dan selalu kita tanamkan dalam diri kita bahwa kita selalu bisa melaksanakan serta bisa mencapainya. Tanamkanlah dalam diri kita bahwa harus bisa. Kita harus bisa. Kita harus bisa!!!!

Hariyanto
Pada malam hari sesi berjalan diatas api, semula saya penasaran dengan acara tersebut karena selama ini dalam benak pikiran saya bahwa berjalan diatas api membutuhkan tenaga dalam. Setelah mendengarkan penejelasan dari trainer, saya mulai memahami bahwa segala sesuatu pekerjaan kalau fokus tujuannya halangan / rintangan sesulit apapun pasti dapat dilalui.

Mas Idil Rifani
1. Rasa takut dalam bertindak / berbicara di depan publilk, dapat diatasi
2. Perasaan takut ketika mencoba sesuatu yang berbahaya, kemudian timbul keberanian yang sangat terperikan
3. Konsentrasi untuk mencapai goals ternyata sangat diperlukan
4. Training ini ternyata memberikan input kepada saya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan relationship dengan orang, sehingga diharapkan merupakan suatu bekal dalam melaksanakan pekerjaan
5. Training Team Building ini juga membuka wawasan terhadap pengenalan perilaku seseorang
6. Training ini memberikan motivasi terhadap pengembangan diri.

Falhul Anwar

Saya rasakan menjadi lebih dekat dengan teman-teman jadi lebih percaya yang tentunya akan berpengaruh pada hasil kerja sama dalam pekerjaan sehari-hari

Nita P.

Dari semua sesion yang aku ikuti, beberapa point yang sangat berkesan buat aku adalah sebenarnya setiap kita dianugrahi kemampuan yang luar biasa oleh Tuhan, hanya saja kita sering menilai diri sendiri bodoh, tidak mampu, tidak sanggup dan lain-lain. Ketika kita mulai sadar bahwa setiap kita pasti mempunyai sata-saat terindah, saat keberhasilan dan dapat kita pakai sebagai power move untuk membangkitkan semangat, bahwa kita pasti akan bisa…..
Banyak hal tidak dapat aku tulis namun dapat aku rasakan manfaat yang luar biasa dari moment penting ini dan akan menjadi titik awal untuk sebuah perubahan.
Ditengah tugas dan tanggung jawab yang begitu besar….
Saya pasti bisa menyelesaikan dengan hasil terbaik ………….

Rahmad Dani
Saat pertama kali memasuki / mengikuti acara training ini tadi pagi, saya terkesan sekali akan materi yang diberikan disertai pengalaman dengan dipraktekkan masing-masing. Di saat itulah saya merasa memiliki spirit, seperti ada kekuatan yang ada dalam diri saya mengalir dan bergejolak dengan begitu hebatnya disetiap aliran darah saya. Sehingga memacu semangat dan keinginan-keinginan untuk mencapai sesuatu yang diinginkan. Saya merasa apabila klita menghadapi suatu kesulitan, masalah ataupun sesuatu yang menurut orang lain saya tidak bisa melakukannya, akan tetapi dengan kepercayaan diri, spirit dan berpikir positif maka semua kesulitan, ketakutan, masalah dapat dihadapi dan dilewati dengan mudah. Diantara banyak hal yang paling berkesan, yang pertama adalah pada waktu speaking public, saya merasa berbicara dengan begitu lancar, tidak kaku dan penuh energi dan semangat. Terus terang saya sebelumnya tidak begitu pandai dalam hal berbicara di depan public, karena saya meskipun di dalam pikiran saya banyak kata-kata yang ingin disampaikan, akan tetapi ketika berhadapan dengan orang banyak maka kata-kata tersebut sangat sulit diucapkan. Akan tetapi setelah saya menjalani speaking public pada training ini, saya merasa semangat saya bangkit dan semua kata-kata tersebut dapat saya ucapkan dengan mudah dan tanpa beban.
Yang kedua hal yang berkesan adalah pada saat berjalan melewati api (fire walk). Dalam hidup saya berprinsip ”saya hanya takut kepada Allah SWT dan kedua orang tua saya, selain itu saya tidak pernah takut dengan apapun”.
Sewajarnya, semua manusia takut akan panasnya api, apabila kita terkena api maka kita akan terbakar dan sakit. Tapi hari ini saya dapat membuktikan dan merasakan sendiri bahwa rasa takut akan api itu dapat kita hilangkan dan merubahnya menjadi seperti yang kita inginkan. Kita dapat merubah panas menjadi dingin dengan kekuatan pikiran dan keyakinan kita.
”Api saja bisa saya lewati, apalagi berbagai tujuan hidup dan impian yang ingin saya capai, saya harus bisa. Saya pasti mampu, dan saya akan capai semua itu apapun cobaan dan rintangan. Demikian terima kasih.

Agi
Fire walking, saya cukup penasaran dengan sesi ini karena terus terang saya belum pernah mengikuti acara ini. Pertama kali membayangkan, tentu ada sedikit ngeri karena siapapun tahu kalau api itu panas.
Namun ketika memasuki sesi ”latihan” dengan berbagai macam cara : menari-nari, teriak-teriak dan fokus pada perjalanan ada muncul semangat dan keberanian. Dan bila hal tersebut diulang-ulang sepertinya muncul semangat dan keberanian yang lebih tinggi.
Saya jadi teringat kalau nonton lomba atletik dunia, dimana banyak atlit-atlit yang memotivasi diri dengan berbagai cara : tepuk tangan, nyanyi dan lain-lain dan ketika akan memasuki lomba, konsentrasi dan fokus si atlit sepertinya menjadi lebih baik. Ketika saya coba hal itu, saya bisa melakukannya.
Namun ketika masuk ke acara public speaking, saya mulai sedikit demi sedikit terlecut oleh “Kegilaan” teman-teman lain. Kenapa mereka mau melakukan hal-hal yang mungkin dianggap oleh sebagian orang tindakan konyol. Teriak-teriak ketika saya coba ikuti apa yang teman-teman lakukan, ada perasaan ”Plong” ketika saya telah melakukan hal-hal yang teman-teman lakukan.
Saya menyadari bahwa butuh suatu cara untuk mengekspresikan perasaan, pikiran-pikiran, beban, unek-unek, dsb. Ada satu sisi positif yang dapat saya petik bahwa untuk memotivasi diri sendiri tergnatung pada cara diri kita sendiri, bukan orang lain.

Baing Solichin
1. Pengalaman baru
2. Menambah rasa kekeluargaan
3. Meningkatkan rasa percaya diri
4. Menambah wawasan
5. Mengerti bagaimana meningkatkan produktivitas diri
6. Mengerti bagaimana menghilangkan rasa jenuh
7. Mengerti bagaimana cara memotivasi diri
8. Kenal dengan ALFA OMEGA
9. Mengenal lebih dekat dengan rekan kerja di Risk Management
10. Mengerti bahwa untuk menghadapi tindakan seberat apapun harus diawali dengan menghilangkan rasa takut dan harus percaya diri.
11. Harus selalu berpikir positif.
12. Percaya terhadap teman satu tim adalah penting untuk mencapai tujuan bersama.
13. Menghargai orang lain sangat penting dalam mencapai tujuan
14. Menyadari bahwa kita memiliki otak kiiri dan kanan, tapi belum dapat memfungsikan keduanya secara optimal.
15. Mengetahui bahwa saya termasuk type orang yang lebih banyak menggunakan otak kiri.
16. Kebersamaan adalah penting untuk mencapai tujuan.
17. Mengetahui cara untuk melakukan relaksasi.

Parlin Hutahaean
Kesan-kesan :
1. Semangat dibangkitkan dan dipulihkan
2. Mind game yang sangat menarik khususnya dalam melatih koordinasi otak kiri dan otak kanan. Hal ini juga dapat diajarkan kepada para anggota keluarga, teman, atasan, orang-orang yang berada di lingkungan saya.
3. Yel-yel dan gerakan-gerakan yang menumbuhkan semangat dan kepercayaan diri seperti : wuss & power move.
4. Mengamati teman dan membangkitkan semangat dalam 1 (satu) tim dalam rangka mencapai tujuan. Hal yang paling menarik perhatian saya dan dapat saya …………………… bagaimana yang lebih tua ”Merendahkan hati”nya kepada yang lebih muda, yang membuat orang yang lebih muda tersebut tersentuh hatinya. Hal ini sangatlah baik karena untuk mengingatkan bahwa pada saat-saat tertentu pimpinan atau orang yang lebih tua tentang harus ”melayani” anak buahnya / anak yang lebih muda.
5. Pada hari ini juga diajarkan untuk dapat tampil didepan umum / ”public speaking” yang mengajarkan untuk tampil percaya diri dan penuh keyakinan.
6. Orang ”fire walk” memberi contoh bagaimana tantangan yang dirasakan pada awalnya ….. namun dengan latihan-latihan, strategi yang terencana dan sistematis serta motivasi resiko yang dapat timbul, tantangan dapat diatasi dan tujuan dapat dipenuhi dengan sukses.

Masyuda Derita
1. Dengan materi yang diberikan kita merasa dibangkitkan lagi semangat dan memacu adrenalin kita untuk dapat melakukan pekerjaan yang sekiranya kita pandang sulit tetapi dengan meberdayakan potensi yang ada dalam diri kita secara optimal kita mendapatkan hasil yang maksimal.

Hastuti Kurniawati
Bagaimana tidak tertarik kalau acara ini ternyata menjanjikan ’firewalk’ atau berjalan diatas api ? saya penasaran dan ingin mencoba. Tapi sebelum firewalk kami peserta juga dilibatkan dalam kegiatan hypnosis yang bisa membuat diri kita rileks dalam waktu yang singkat dan hasilnya refreshing, selain itu, ada acara melatih keberanian untuk melakukan public speaking atau belajar berani / menundukkan perasaan takut / tidak pe – de berbicara didepan umum, sampai-sampai kami sudah seperti orang gila saja bicara / pidato didepan umum alias di pinggir jalan, seru sekali dan kami banyak tertawa senang, gembira karena blocking dalam diri kami dapat kami tendang dan singkirkan. Setelah itu saya dibikin menangis ketika kami diminta mengingat orang yang paling dekat dengan kami selama ini untuk melatih emosi kami, saya teringat ibu sangat saya sayangi.
Terakhir di acara fire walk, suasana dan badan, hati dan pikiran kami dikondisikan untuk gembira, lepas dan memantapkan ”anchor” kami, punya saya adalah yess !!! sambil mengepalkan tangan. Tidak ada rasa takut akan berjalan diatas api, justru excited, dan dengan Bismillah saya jalan diatas api dengan mantap dan selamat sampai di seberang, Ahamdulillah ! Terima kasih panitia & Alfa Omega Sukses !!!

Deru Widiarto
Pelajaran ”public speaking”, terjadi sekurang-kurangnya didepan public, di awalnya saya selalu berpikir, ini sungguh ”gila”, dan selalu terbawa pikiran, ini untuk apa, kemana akan dibawa memang pada saat pelaksanaan, cukup semangat, tapi jujur, saya masih berpikir, untuk apa namun pada saat masuk kamar untuk istirahat saya sedikit tergugah, bahwa suatu saat saya akan kembali semangat apabila mengingat hal tersebut. Hal ini dapat jadi ”semangat” bila menghadapi keraguan, sungguh.
Dimalam hari, saya tergugah sejak ada acuan ”fire walk”, pikiran dan perasaan ragu, yakin, sombong, jadi satu, dan sedikit gengsi tentu ada.
Intuisi, gerakan, teori ”fire walk” disajikan perasaan itu masih ada, tapi jujur, melihat rekan-rekan bersemangat untuk bercerita pengalaman baru ini, sungguh menambah semangat dan ”nafsu” untuk melakukannya. Saya merasa, harus melakukannya, saya sangat ingin membagikan pengalaman untuk istri dan anak-anak.

Nurfajri
Pada session kedua saya menangkap adanya korelasi tentang kekuatan pikiran, kekuatan pikiran (mind power). Dimana kita dilatih untuk mengkoneksikan fungsi otak kiri dan otak kanan sehingga pola pikir, gerakan fisik bisa bersinergi. Dengan melatih fisik kita, kita bisa melatih juga otak kiri dan otak kanan berfungsi lebih efisien.
Pada sesion selanjutnya kita dilatih tentang kepercayaan, baik kepercayaan terhadap diri sendiri maupun kepercayaan kepada teman ataupun rekan kerja. Dan hal tersebut di praktekkan dalam berpidato, orasi, menjatuhkan diri di tangan teman, dan hingga berteriak-teriak di tengah jalan.

Bambang Sudarsono
Dalam training ini selain menyentuh rohani dan mengolah jasmani sehingga kita semua akan siap menghadapi target-target yang ditetapkan dan mempunyai keyakinan bahwa target itu dapat tercapai asal kita saling bekerja sama dan membentuk team yang solid, apapun rintangan dapat di hendel dengan sumbangan” melayani dengan hati menuju yang terbaik”.

Syafrudin
Saya berkesimpulan bahwa malam ini saya telah memperoleh salah satu yang paling berharga dalam hidup saya, yakni bagaimana caranya menumbuhkan rasa percaya diri dan menghilangkan ketakutan.

Syahran Jarkani
– Memperkuatnya rasa percaya diri saya menghapus perasaan takut / ragu yang saling menghinggapi gerak saya saat akan tampak sekitar di depan publik.
– Memperoleh keyakinan bahwa setelah ini saya pasti dan pasti dapat berbuat sesuatu yang lebih baik dari apa yang permasalahannya.
– Melatih penggunaan otak kiri dan kanan. Malam harinya kami mengakui acara firewalk, pada asalnya adalah keraguan apakah saya berani melakukannya. Namun dengan prinsip, kalau analysis bisa maka tidak ada sedikitpun alasan buat apa untuk tidak bisa……. ada kepuasan dan kemikmatan yang saya rasakan.

Demikian selintas manfaat yang diperoleh, dirasakan oleh peserta training, manfaat lain bisa diperiksa di lembaran pengalaman yang disampaikan peserta training.

cbc-bank-mandirii-11.jpg

2 Responses to Testimoni Peserta

  1. Suatu ketika perusahaan kami mengadakan pelatihan dengan mengundang team Alfa Omega, pada suatu kesempatan saya menanyakan kepada bpk. Yus Santos apakah bisa menghilangkan phobia dengan terapi hipnotis karena pengalaman traumatis di masa kecil, saya menderita phobia terhadap ulat, sedangkan taman dihalaman depan dan halaman belakang rumah saya sangat subur dengan rumput dan tanaman hiasnya, sehingga apabila musim hujan tiba (yang biasanya juga menjadi musim ulat menetas dan berkembang biak) maka seluruh pintu dan jendela rumah saya tidak pernah dibiarkan terbuka untuk mencegah ulat masuk kedalam rumah karena saya pasti akan menjadi histeris kalau melihat ulat (walaupun ulat itu masih sangat kecil). Berdasarkan cerita saya tersebut beliau menyatakan bisa dan melakukan terapi tersebut kepada saya, hasilnya setelah beberapa waktu berlalu sejak terapi tersebut, phobia terhadap ulat yang saya alami akhirnya sembuh. Sekarang saya tidak takut dan histeris lagi ketika melihat ulat, perasaan saya menjadi biasa-biasa saja tidak lagi merasa tercekam oleh binatang sekecil itu. Terimakasih pak Yus, you change my life and make it better.

  2. masiel santos says:

    workshop Leadership Terpeutic Master ini materinya apa, manfaatnya apa saja, biayanya berapa, tempat training detailnya dimana, jam berapa, fasilitasnya apa saja.?????????
    Perhatian untuk bagian administrasi di Lembaga ini utk lebih memperhatikan masalah pengumuman ke masyarakat harus jelas dan bila ada email yang masuk tolong dibalas.
    Diusahakan untuk memberi informasi harus jelas detail agar peminat tdk harus tanya kiri-kanan. Thx.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s