Godiva Chocolate Pattern Menjadikan Anak Anda Belajar Senikmat Main Game

Saya bertanya tanya pada anda , apakah anda mengalami dimana putera puteri anda sulit bertahan lama dalam belajar. Sulit fokus dan konsentrasi belajar.  Baru 10 menit membuka buku sudah minta berhenti belajar. Belum juga 15  menit di meja belajar sudah  ingin nonton televisi.  Rasanya sulit  bagi anak anda untuk bertahan belajar lebih dari 30 menit karena sudah ingin main main lagi.  Bisa ditebak,  kelangsungan belajar terganggu.

Pada tulisan yang lalu,  Anda sudah belajar mengenai state.  Masih ingat kan, ketika meminta anak anda belajar,  ubahlah statenya dulu. Ajak dan arahkan anak anda masuk ke state penuh sumberdaya.

12241518_10153651357190675_996051274412095540_n

Bisa jadi anda sudah membuat anak anda pada state yang sesuai untuk belajar. Anda mulai memperhatikan bagaimana anak sudah berubah statenya penuh sumberdaya dan anak anda mulai mau belajar.

Sayangnya fokus belajar atau kenyamanan atau kegairahan belajarnya seringkali gak tahan lama.  Ada saja alasan untuk meninggalkan waktu belajar.  Mau minu,m dulu belum lama duduk mau pipis lah, ruangan terlalu panas lah, mengantuk lah, badan lelah dan  Anda tahu tahu kan 1001 satu alasan anak anak anda untuk menghindar dari belajar.

Andai saja Belajar itu senikmat……..? Silahkan isi titik titik sesuai kenikmatan yang disukai anak anda !

Apakah Anak anda sangat menikmati bermain game  ? ( ketiga anak saya semua suka main game)  jika jawab anda  iya.

Silahkan jawab dalam hati.  Apa jadinya jika anak anda bisa belajar senikmat main game?

Wow belajar senikmat main game ? apa iya.

Jika anak anda suka bermain futsal (ini kesukaan anak saya yang pertama) Bayangkan apa yang terjadi jika anak  anda belajar senikmat main futsal kesenangannya?

Atau jika anak anda masih sangat menikmati main di playground. Bagaimana rasanya saat anak anda belajar senikmat main di playground bahkan diajak pulang tidak mau.

Atau jika Anak anda sangat suka main gitar, siang malam latihan gitar , kira kira apajadinya jika tiba tiba belajar senikmat main gitar ?

Lalu..

Kalau belajar senikmat main game.

Kalau belajar senikmat bermain dengan teman temannya.

Kalau belajar senikmat main futsal

Kalau belajar senikmat main gitar

Kalau belajar senikmat bersepedaan

Kalau belajar senikmat hobi yang dijalani anak anda.

Apa yang terjadi ? Tak perlu saya katakan, tentu belajarnya enak dong bisa bertahan lama.

Kini Belajar jadi sangat menyenangkan.

Belajar jadi sesuatu banget deh

Belajar menjadi asyik banget.

Tentu anda bertanya tanya apa ada teknik itu ?

Saya tahu anda Tentu anda tak sabar ingin tahu caranya !

Ada teknik nlp utk hal itu. Tulisan ini  bermaksud berbagi cara yaitu teknik yg powerfull ini namanya Godiva Chocolate Pattern. Merupakan suatu teknik NLP yang intinya menjadikan pola tertentu misalnya bagaimana belajar senikmat pola lain misalnya  main game. Begini polanya belajar menjadi senikmat_____minta anak anda mengisi titik titiknya.

Pola ini merupakan pola di NLP. Bermula dari kesukaan makan coklat. Banyak orang sangat suka makan coklat, apakah anda juga suka makan coklat ? kalau saya suka juga.

Kalau  di Indonesia tidak terlalu heboh kalau saya menyebutkan suatu merk coklat yang namanya Godiva.  Ini salah satu merk coklat buatan dari luar negeri, yang konon katanya enak banget.

Banyak orang sangat tergiur dengan Godiva sampai sampai terasa gesturnya saat menikmatinya  bisa meleleh dan merasakan kenikmatan yang luar biasa. Bahkan stress pun juga hilang gara gara coklat. Uenaknya pakai buangettt.

Namun bukan merk coklat ini yang kita bicarakan.

Mari kita cermati.  Perhatikan, prinsip kenikmatan menikmati Godiva ini lah yang akan dipindahkan ke suatu hal lain yang harus Anda lakukan. Artinya anda melakukan sesuatu bisa senikmat menikmati Godiva.

Semakin anda sering melakukan pola ini, maka semakin mudah anda mendapat kenikmatan Godiva meski melakukan hal lain yang bisa jadi anda tidak menyukainya.

Contoh saya tidak suka membaca dan menulis, kini setiap kali saya mau membaca atau menulis maka teknik ini saya jalankan alhasil kini menulis  senikmat _____ bagi saya senikmat apa ____anda bisa isi sendiri misalnya membaca dan menulis menjadi senikmat ML tahu kan Making Love uppppsssss ini jangan dikatakan ke anak anda ya.

Inti pola ini ialah bagaimana meningkatkan motivasi Anda terhadap sesuatu yang harus anda lakukan, dengan cara terassosiasi pada sebuah hal yang menyenangkan.

Teknik ini cocok juga untuk Anda yang ingin berlatih suatu kemampuan tertentu dengan lebih mudah dan lebih produktif dalam melakukan sesuatu itu.

Tentu saja juga  sangat cocok untuk perilaku tahan belajar bagi anak anda, karena belajar senikmat______ isi sesuai yang disukai anak anda.

Nah, Anda ingin anak Anda belajar senikmat dan seasyik main game? Tentu anak anda akan betah belajar. Silahkan ajarkan teknik ini pada anak Anda.

Eitsss.. sebelum anda ajarkan teknik ini pada anak anda.

Ingat ingat  ya, anak Anda memodelling Anda, jadi pastikan Anda juga  juga melakukan hal ini untuk diri Anda terlebih dahulu, sehingga anda juga ketagihan belajar.

Saya jamin jika anda kompeten, tepatnya unconscious competent menggunakan teknik ini maka Anda akan piawai menggunakan teknik ini. Jangan salahkan saya kalau anda mulai ketagihan belajar. Andapun akan menikmati dan telaten belajar bersama anak Anda.  Anda akan menikmati mendampingi anak anda belajar. Ini yang juga saya lakukan.

Apakah Anak anda butuh pendampingan belajar ? Saya yakin banyak pelajaran sekolah yang mungkin bagi anak Anda tidak mengerti,  bahkan ketika ia harus belajar di rumah sendiri.  Ada kalanya anak anda  juga belum mengerti maka pendampingan sangat dibutuhkan.

Tentu saja, pendampingan Anda, sangat dibutuhkan oleh anak anda. Pendampingan anda sangat membantu anak – anak anda mendapatkan pengertian dan pembelajaran.

Dengan teknik ini anda bisa membuat  diri Anda merasakan kenikmatan yang luar biasa. Dan anda  akan menjadi contoh model belajar bagi anak – anak anda. Karena seringkali para orang tua tidak punya kebiasaan belajar,  tidak punya habit membaca. Cilakanya tidak jarang orang tua menuntut anak – anaknya rajin belajar.

Bagaimana Caranya ?

Dalam teknik Godiva Chocolate Pattern yang pertama harus anda lakukan adalah  ambil waktu sejenak untuk benar – benar merasakan kenikmatan yang luar biasa. Pilih satu kenikmatan yang anda benar – benar dengan mudah masuk kembali state nikmat itu. Misalnya melakukan hobi yang sangat anda sukai, atau yang adiksi nonton film atau bagi anda kenikmatan suasana romantis, atau ibu ibu kenikmatan melakukan shoping.

Anda harus berlatih dan bisa   merasakan kenikmatan itu hanya dengan membayangkan. Artinya anda hanya membayangkan shoping saja sudah terasa nikmatnya shoping. Anda ahnya membayangkan ML saja anda sudah bisa merasakan nikmatnya ML.  Kalau untuk anak anda hanya dengan membayangkan main game saja bisa merasakan nikmatnya main game.  Ini sesuai hukum pikiran bawah sadar, bahwa pikiran bawah sadar tidak bisa membedakan imajinasi dan realita. Imajinasi dianggap realita dalam pikiran bawah sadar. Lakukan secara intensif sehingga anda atau anak anda bisa menikmati imajinasi kenikmatan tanpa melakukan secara real.

Dengan pendekatan ini, akan menghasilkan 2 hal :

  1. Pola ini akan membuat anak anda atau klien menghilangkan kebiasaan buruknya atau keengganan tertentu seperti ogah ogahan belajar, tidak konsentrasi belajar, malas belajar.
  2. Ajak anak anda membayangkan, bisa memakai trance ringan sampai dalam . Minta anak anda masuk dalam kondisi hal yang membuatnya nikmat, sampai diri mereka sendiri mampu merasakan kenikmatan dari perilaku mereka yang baru.

Hal yang harus diperhatikan oleh terapis atau anda sebagai orang tua saat memberikan teknik ini. Kadang konsentrasi atau fokus anak anda mudah terganggu ketika sedang merasakan suatu kenikmatan tertentu,karena anda sedang membantu mengarahkan imajinasi anak anda maka  hindari terlalu banyak berbicara.

He he he sama lah ketika Anda sedang asyik sesuatu, lalu diajak ngobrol terus kan bête dan polanya bisa terganggu. Selama anda menggunakan teknik ini bicaralah dengan perlahan, lembut, sehingga anak anda tetap terjaga di dalam kenikmatan yang sedang dia akses.

Langkah langkahnya

  1. Pilihlah sumber suatu hal yang menghasilkan kenikmatan yang begitu intens dan luar biasa, untuk anak misalnya main game.
  2. Minta anak anda membayangkan dan mengalami kenikmatan tersebut, membayangkan main game. Lalu buat gambarnya ini disebut gambar 1. Minta betul betul bisa membayangkan gambarnya atau merasakan kenikmatannya.
  3. Minta anak anda membayangkan perilaku apa yang ingin anda tingkatkan. Misalnya bagaimana belajar itu. Kita akan sebut ini dengan gambar 2. Lakukan secara dissosiasi, jadi Anak anda melihat dirinya melakukan perilaku ini.
  4. Cek diri anak anda apakah bisa membayangkan gambar 1 dan gambar 2. Bayangkan apakah anak anda  benar – benar melakukan aktivitas baru  gambar 2,  Misalnya tekun belajar dan sangat menikmati belajar.  Anda bisa membantunya membimbing anak bahwa belajar bisa nikmat, dan anak anda akan mendapatkan hasil positif karena menikmati belajar.
  5. Letakkan gambar ke satu yaitu gambar ketika dia membayangkan perilaku atau kegiatan yang sangat nikmat di belakang gambar ke dua.
  6. Bimbing anak anda seolah melihat suatu kamera dimana di gambar layar ada gambar 2 gambar dia belajar sementara matanya memicing di lubang kamera untuk melihat gambar 1 (kenikmatan main game) Sekali lagi minta imajinasi anak  Anda untuk meletakkan gambar 1 (main game)  yaitu perilaku yang menyenangkan dan menimbulkan kenikmatan di belakang gambar 2(belajar)  yaitu perilaku baru yang ingin dilakukan.
  7. Jadi gambar 1 sekarang tersembunyi di belakang gambar 2. Bukalah sebuah lubang kecil di gambar 2 sehingga Anda dapat melihat gambar 1 dari lubang tersebut. Minta anak anda melihat dengan cara memicingkan mata melihat gambar 1 (main gamet) dengan membuat lubang kecil di gambar 2 (belajar) , bimbing anak anda saat melihat dari lubang itu ada perasaan dan gambaran yang sangat nikmat di gambar 1. Minta anak anda melipatgandakan perasakan dan ajak anak anda menikmati perasaan yang begitu menyenangkan dari gambaran 1 tersebut.
  8. Tenggelamkan lubang itu turun sehingga Anda bisa melihat gambar 2 itu lagi.
  9. Ulangi langkah langkahnya setidaknya 3 kali karena pengulangan akan menjadikan jalur pembelajaran di otak semakin kuat.

Bisa jadi saat membuat pola ini , tidak harus langsung jadi. Anda bisa mengulangi 3 – 7 kali bisa di hari yang sama atau beda hati.  Terus ajarkan sampai anak anda merasakan sebuah perasaan tersasosiasi, sampai anak anda betul–betul merasakan sangat senang dan nikmat merasakan belajar senikmat main game.

Langkah terakhir lakukan check dan recheck apakah balajar sudah mulai lebih nikmat dari sebelumnya, apakah prosesnya bisa nyantol dalam diri anak anda. Lakukan Future Pacing yaitu membayangkan bagaimana saat belajar apakah sensasi nikmat seperti main game sudah bisa dia rasakan. Jika belum ulangi prosesnya . Jika sudah berarti Godiva Chocolate pattern sudah terinstal di dalam pikiran anak anda. Minta anak anda terus mengulangi hal tersebut.

Anda bisa memberi tambahan anchor manakala sensasi nikmat saat belajar sudah dirasakan oleh anak anak anda.

Para orang tua silahkan mempraktekan kepada anak anda. Saya juga sedang mengajarkan ke anak saya teknik ini. Setelah sebelumnya saya juga ajarkan ke klien klien saya.

Lalu bagaimana dengan saya? Saya punya pengalaman serupa. Kegiatan dancing latin dance awalnya saya tidak suka sama sekali. Namun karena istri saya suka banget saya mencoba lihat dan saat itu saya tetap tidak suka. Lalu saya praktekkan teknik Godiva Chocolate Pattern dan apa yang terjadi kini saya jauh lebih ketagihan dansa terutama latin dance daripada istri saya. Padahal awalnya dansa bsgi saya merupakan kegiatan yang memuakkan, malah kini jadi ketagihan.

Salam hangat

Artikel ini ditulis oleh

Yus Santos www.yussantos.com dan  Maya Hugeng www.mayahugeng.com

 

PS :

Bayangkan jika anak anda fokus belajarnya bagus. Dan dia mudah konsentrasi karena frekuensi dan sugesti tersembunyi program CD ini bekerja dan terjadi saat belajar.

Tak perlu saya katakan tentunya pembelajaran akan menjadi dahsyat. Sayang banyak orang kesulitan konsentrasi dan focus saat belajar. CD ini membantu merangsang gelombang focus menyebabkan otak kita focus pada belajar.

Dengan CD Soundwave yang melakukan aktivasi otak, Anda bisa dengan mudah mengendalikan dan mengarahkan pikiran Anda agar berkonsentrasi apa apapun yang Anda butuhkan.

Kualitas konsentrasi Anda lebih baik dan mampu fokus dalam waktu lama. Dan masuk dalam state peak performance dalam belajar. Mudah Mengerti dan Paham Banyak pelajar mengeluh otaknya lelet, karena nya pemahaman hal baru sulit.

Kemampuan memahami berkaitan erat dengan kemampuan otak membuat koneksi baru antar sel otak. Semakin cepat koneksinya semakin bagus kemampuan memahaminya. Menurut penelitian, sel-sel otak bisa lebih cepat membuat koneksi apabila berada dalam gelombang otak Alpha (keadaan tenang), itulah mengapa ketika Anda sedang panik atau terburu-buru, otak Anda terasa membeku dan sulit untuk memahami sesuatu.

Nah berbagai soundwave yang digunakan adalah menghantar otak pada gelombang ini sehingga koneksi antar sel bisa lebih cepat tersambung. BEli CD ini sekarang Harga Ranya p 200.000 kontak 0817774124

4

About Yus Santos

Yus Santos, MM CCht, CI LM-NLP, MT -NNLP. Advanced International Quantum Touch. Mind Mastery With Firewalking Trainer, Clinical Hypnotherapist and Hypnosis Trainer. Parenting dan Pediatric Hypnotherapy Trainer NNLP Master Trainer Mendirikan Alfa Omega Center dan sekaligus menjadi direkturnya. Memegang profesional membership NGH, IACT, AHA, TICHER, Society of NLP, Sociaety Neo NLP Indonesia, IBH, Quantum Touch International, Longetovitologi International
Aside | This entry was posted in artikel hypnotherapy. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s