Ketagihan Sate Kambing dan Coklat

Ketagihan Sate Kambing dan Coklat

 Berikut ini adalah beberapa tanggapan dari pembaca yang membaca tulisan saya mengenai hypnoslimming.Yang sudah kami tampilkan lebih dahulu dan ini dimuat dalam rubric konsultasi NLP dan Hypnotherapy tabloid Alternatif Plus

 

Mas Yus Santos yang baik

Saya Santi 26 tahun lajang dan bekerja. Saya tertarik dengan tulisan slimming melalui hypnotherapy, step step yang sudah disarankan di tulisan terdahulu sudah saya lakukan, hasilnya ada penyusutan berat badan yang lumayan.Memang saya sudah bisa mengatur diet atau macam makanan yang saya jadikan menu. Permasalahan, setiap saya lewat di jalan tempat sate kambing favorit saya dan setiap kali melihat coklat, saya tidak bisa menahan diri untuk tidak menyantapnya. Padahal saya tahu coklat dan sate kambing ini akan menggagalkan usaha saya untuk tampil ramping. Apa yang harus saya lakukan untuk menghentikan ketagihan sate kambing dan coklat ?

Mbak Santi yang baik terima kasih telah membaca dan mempraktekkan hypnoslimming. Prinsip kerja hypnoslimming adalah bagaimana kita mereprogram pikiran bawah sadar. Untuk kasus Mbak Santi, mengapa masih ketagihhan sate kambing dan coklat. Itu disebabkan ada pola teratur bahwa setiap kali melihat, merasakan da wow enak lho makan aja. Dan dorongan itu  karena sudah menjadi pola dasar mengakibatkan lahirnya bad habit (Kebiasaan buruk) bahkan addiction atau ketagihan coklat dan sate kambing.

Pikiran yang mendorong mbak menyantap coklat sudah tidak peduli, apakah mbak Santi   sedang lapar atau kenyang. Dorongan kuat itu akan selalu menyelimuti kehidupan mbak santi. Baru bau asap saate kambing langganan mbak tiba tiba perut mbak lapar, dan mulut segera ingin bereaksi. Karena dua makanan itu sudah menjadi anchor atau jangkar di pikiran bawah sadar Anda. Anchor adalah simbul atau tanda atau kenangan yang tersimpan di benak bawah sadar kita yang membuat kita terasosiasi dengan tindakan tertentu.

Anchor atau jangkar di pikiran bawah sadar Anda itu prosesnya sama dengan, rangsangan kuat yang memanggil memori masa lalu Anda dan memori ini bisa mendorong tindakan Anda. Contoh ketika Anda mendengar satu lagu romantis tertentu Anda langsung ingat kepada teman istimewa Anda ketika SMA. Anchor ini bisa positif dan bisa negative. Anchor yang menyebabkan kecanduan sate kambin dan coklat adalah anchor negative untuk Anda yang sedang memprogram slim performance.

Kita bisa menghentikan  ketagihan coklat atau sate kambing yang merupakan anchor negative dengan beberapa cara sederhana. Dan mbak Santi bisa lakukan sendiri. Pertama kita harus merusak pola “Jika – Maka” jika ada asap sate kambing atau lewat di jalan sate langganan saya maka saya langsung lapar dan ingin mampir. Jika saya disodori coklat spontan langusng membuka dan menyantapnya. Semua pola itu hidup dan merupakan anchor di pikiran bawah sadar mbak Santi.

Nah untuk menghentikannya kita harus rusak polanya , salah saatu cara adalah swish patern. Sekarang tutup mata Anda dan bayangkan di tangan kiri Anda ada coklat, imaginasikan bentuknya, warnanya , suaranya ketika digigit, rasanya ketika mampir di mulut beri intensitasnya kuat sehingga seolah olah anda sudah memegang coklat di telapak tangan kiri Anda. Dan cium aromanya rasakan jilatin dekatkan ke mulut semakin kuat semakin jelas semakin bagus. Langkah kedua anda bisa cari suatu benda yang jika anda pegang anda bau Anda sangat jijik atau bahkan mutah contoh bayangkan benda tahi kucing taruh di tangan kanan anda baui kasih tekstur, kasih warna , bayangkan dan rasakan serta ciumi bau-nya bahkan buat di imaginasi anda tahi kucing yang sangat menjijikkan. Dan dekatkan ke hidung dan mulut anda jilatin jika anda merasa sangat jijik dan cenderung mau muntah , lakukan saaja bahkan buat muntah juga oke.

Langkah berikutnya satukan tangan kanan dan tangan kiri gosok gosoknan dan imaginasikan bahwa tahi kucing bersatu dengan coklat. Lalu baud an dekatkan tangan kiri yang sebelumnya ada bayangan coklat dekatkan ke mulut anda jika Anda mulai mual dan mau muntah bahkan merasa jijik dengan coklat berarti anda sudah berhasil. Ulangi setiap terus beri intensitas sehingga ada pola setiap kali Anda makan coklat yang teringat adalah sensasi tahi kucing yang menjijikkan dan membuat muntah. Asosiasikan kapanpun Anda lewat di depan sate langganan Anda atau coklat campurkan dan kaitkan dengan tahi kucing yang membuat Anda muntah. Dengan begitu ada pola baru”jika –Maka di pikiran bawah sadar Anda. Jika makan coklat atau sate kambing Anda merasa sangat jijik dan mual.

Inilah salah satu cara, supaya termotivasi untuk melakukan swish pattern, Anda ingat outcome Anda dalam upaya mendapatkan performance slimming. Itu cara singkat  yang bisaa Anda lakukan sendiri. Selamat mencoba

Yus Santos, MM CCHt

(Certified Clinical Hypnotherapist, Certified Instructur Indonesia Board Hypnotherapy dan direktur Alfa Omega NLP-Hypnocenter Ruko Mangga Dua Blok A7-3 Surabaya.

Pertanyaan bisa dilakukan via email di yussantos@hotmail.com https://yussantos.wordpress.com

About Yus Santos

Yus Santos, MM CCht, CI LM-NLP, MT -NNLP. Advanced International Quantum Touch. Mind Mastery With Firewalking Trainer, Clinical Hypnotherapist and Hypnosis Trainer. Parenting dan Pediatric Hypnotherapy Trainer NNLP Master Trainer Mendirikan Alfa Omega Center dan sekaligus menjadi direkturnya. Memegang profesional membership NGH, IACT, AHA, TICHER, Society of NLP, Sociaety Neo NLP Indonesia, IBH, Quantum Touch International, Longetovitologi International
This entry was posted in Kasus kasus konsultasi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s