Beberapa teknik NLP yang merupakan materi training Basic Mentality

Teknik Asosiasi – Disosiasi untuk Mengubah state  Anda

Teknik NLP yang berkaitan dengan state tidak berhubungan dengan dimana Anda tinggal dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keadaan emosi Anda.

Anda tenttu pernah mengalami ? Apakah saat Anda terbangun pagi,  merasa penuh kegembiraan, atau malah letih lesu atau gelisah bahkan ingin marah marah, Anda tahu kan bahwa Setiap perasaan itu merupakan keadaan emosi Anda.

Sukses adalah kondisi pikiran atau state of mind. Jika Anda ingin sukses di dunia ini, mulai pikirkan diri Anda sebagai orang  sukses.

Training Basic MentalitySlide40

State Emosi  dari dalam diri Anda

Jika Anda merasa bahagia, Anda cenderung untuk tidak berpikir apa-apa lagi mengenai kegelisahan anda dan selalu nikmati hari hari anda apapun keadaannya. Sebaliknya jika Anda berada emosi negatif, Anda cenderung bertanya-tanya apa yang telah terjadi pada diri Anda dan mencari cari siapa yang harus anda salahkan anda pada state negatif. Kalau tidak ada orang lain yang salah bisa jadi Anda menyalahkan diri sendiri terus menerus atas kegagalan anda.

Tahukah anda, state  tidak muncul karena sesuatu di luar Anda. State muncul dari dalam diri Anda. Dengan menyadari hal ini maka diri andalah yang mengubah state anda bukan sesuatu dari luar diri anda.

Anda punya kekuatan mengubah state anda, setiap manusia bisa mengubah state yang dialaminya.

Semakin Anda mempertimbangkan kondisi emosional semakin Anda menyadari bagaimana emosi tersebut dapat menghambat atau justru meningkatkan level kehidupan anda pada saat tertentu.

Apa yang mencegah banyak orang dari berbicara secara efektif di depan umum? Atau bernyanyi? Atau memainkan alat musik? Semuanya ditentukan oleh state emosi  mereka.

Bisa jadi,  anda tidak bermasalah ketika berbicara dengan satu atau dua teman anda atau bahkan dalam percakapan umum. Seperti Kebanyakan orang mungkin anda tidak bermasalah ketika bernyanyi di kamar mandi atau main musik sendiri, namun bisa jadi beda keadaaan jika anda berhadapan dengan audience ketika berbicara atau dihadapan banyak penonton ketika menyanyi karena sistem syaraf anda akan berubah dan keadaan pikiran serta emosi anda bisa jadi berubah.

Ketika  bosan  dan Cemas

State sangat mempengaruhi orang  untuk melakukan hal hal negatif bahkan bertindak lebih buruk. Anda tahu murid murid di sekolah , Kebosanan adalah salah satu faktor utama yang mencegah siswa dari belajar. Banyak orang mengalami Kecemasan dalam situasi tertentu, nervous saat diminta melakukan pidato, dada berbebar ketika diminta bernyanyi di depan umum.  Ada juga yang cemas saat mau naik pesawat terbang ata juga yang sangat gelish berhadapan denan kolam renang.

Kini saat anda tahu, state bisa diubah  bisa jadi Anda seorang trainer yang baik atau guru tentu dapat membantu   mengubah state  Anda – Anda mulai berpikir secara berbeda state anda juga berubah.

Orang mulai untuk menikmati perjalanan di pesawat terbang dan terbiasa dengan elevator karena perhatian mereka di tempat lain, dan satu orang bisa berenang ia tidak lagi berpikir tentang air.

Bagaimana Mempengaruhi state Anda

Anda dapat mempengaruhi state Anda sendiri dan keadaan orang-orang di sekitar Anda dengan salah satu kebiasaan sederhana yang dapat Anda mulai berlatih hari ini. Tersenyumlah ketika memulai sesuatu,bergembiralah ketika mengerjakan apa saja, tegakkan bahu dan kepala anda saat berjalan. Bernafaslah dalam dan panjang .

Dan kebiasaan ini akan terjadi alami yang muncul pada diri anda apapun yang terjadi.

Saya tahu beberapa orang yang selalu tersenyum setiap kali saya bertemu dengannya . Saya suka berada di sekitar mereka. Mereka membuat saya merasa nyaman

Sebaliknya ketika saya berada di lingkungan orang orang yang jarang  tersenyum dan banyak mengeluh. Saya siatuasi ini juga membuat tidak nyaman dan tentu saja ingin menghindari situasi ini.

Orang-orang yang tersenyum membuat kita merasa lebih baik. Begitu banyak dari hidup kita adalah tentang perasaan yang baik. Jika Anda ingin orang lain tertarik pada diri anda maka   tersenyumlah.

Jika Anda tersenyum pada seseorang dan mereka tersenyum kembali, perasaan Anda sendiri terbawa pada diri anda, bukan? Jika Anda tidak terbiasa dengan hal itu, mulai sekarang anda bisa perhatikan diri anda emosi anda semakin membaik dari hari ke hari.

Bagaimana mengalami dunia secara berbeda

Dalam NLP kita bisa analogikan mengalami dunia realita dengan dua cara berbeda, itulah state dipisahkan anda bisa melihat realita sebagai pengalaman dari dalam (asosiasi) atau dari luar diri anda (disosiasi) .  Ketika anda berpikir tentang pengalaman, Anda melihat diri kita dalam gambar melakukan pengalaman, kita katakan kita dipisahkan karena kami memiliki perasaan tentang pengalaman.

Latihan

Saya tidak tahu di mana Anda berada saat Anda membaca artikel ini. Bisa jadi anda sedang melihat halaman pada komputer desktop atau laptop atau di tablet lainnya mungkin membaca pada iPads yang lain mungkin telah mem print serta membaca ke tempat tempat lain. Bisa jadi Anda  berada di rumah, di kereta api, di tengah-tengah lapangan atau di pantai.

Dimanapun Anda berada, lakukan latihan ini dan duduklah sejenak, tutup mata Anda.

Jika Anda berpikir atau merasakan atau melihat diri Anda dan mendapati  gambar diri Anda berada dalam tubuh anda yang sedang duduk maka anda dalam keadaan terasosiasi.

Kemudian bayangkan diri Anda naik keluar dari tubuh Anda, melayang dan melihat ke bawah pada diri Anda dari depan dan ke kiri dan melihat tubuh anda yang sedang duduk seolah diri anda melayang bisa memperhatikan  ke kanan kiri dan melihat-lihat sekeliling anda.

Kemudian mengulangi pengalaman dari jenis yang sama dari sudut dari belakang sendiri.

Ketika Anda melihat diri Anda dengan cara yang Anda berada dalam keadaan disosiasi (terpisahkan). Sekarang Anda dapat mengapung kembali ke dalam tubuh Anda mengetahui bahwa tubuh Anda tidak pergi ke mana pun tetapi persepsi Anda lakukan.

Anda akan menyadari bahwa kemudian asosiasi dan disosiasi adalah deskripsi dari cara kita melihat dunia. Ketika anda ingin menghadirkan state yang positif indah indah anda bisa melakukan asosiasi terhadap satu atau bebrapa pengalaman yang mengesankan dalam kehidupan anda. Sebaliknya ketika anda terbawa pada state negatif anda bisa melakukan disosiasi dari pengalaman itu.

Menghubungkan pengalaman yang baik

Ketika saya ingat bermain sepak bola dan masuk kembali pada pengalaman ketika saya sebagai penjaga gawang, bertanding dan berhasil menyelamatkan bolah yang ditendang musuh. Adatu ketika saya berenang di tempat tempat indah bersama orang orang yang tersayang maka ada perasaan berkobar kobar , itulah state yang terkait dengan pengalaman masa lalu yang dipanggil kembali  dan lakukan asosiasi.

Memisahkan pengalaman buruk

Bisa jadi anda pernah mengalami pengalaman hal buruk di masa lalu, atau hal hal yang tidak sesuai rencana amda sehingga anda kecewa, anda bisa terbawa pada state negatif dan ketika mengalami hal ini lakukan disosiasi.

Perasaan negatif itu cenderung lebih kuat ketika Anda terasosiasi dan Anda berada di dalamnya melihat keluar. Dengan melakukan disosiasi maka ana akan terpisahkan dari emosi negatif

Itulah salah satu teknik bagaimana asosiasi dn disosiasi bisa mempengaruhi state anda. Ingat dengan menguasai state anda bisa menghadapi realita dunia ini dengan lebih baik.

Ingat kunci sukses menghadapi berbagai hal adalah state of mind anda.

Yus Santos

Master Trainer Basic Mentality

http://www.yussantos.com

Slide70

basic mentality training yus santos

Training basic mentality training yhang disukai perusahaanan

About Yus Santos

Yus Santos, MM CCht, CI LM-NLP, MT -NNLP. Advanced International Quantum Touch. Mind Mastery With Firewalking Trainer, Clinical Hypnotherapist and Hypnosis Trainer. Parenting dan Pediatric Hypnotherapy Trainer NNLP Master Trainer Mendirikan Alfa Omega Center dan sekaligus menjadi direkturnya. Memegang profesional membership NGH, IACT, AHA, TICHER, Society of NLP, Sociaety Neo NLP Indonesia, IBH, Quantum Touch International, Longetovitologi International
This entry was posted in artikel hypnotherapy, basic metality training and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Beberapa teknik NLP yang merupakan materi training Basic Mentality

  1. Yus Santos says:

    Reblogged this on YUS SANTOS and commented:

    Jika anda pandang perlu saankan perusahaan anda untuk kontak kami untuk mendapatkan keterangan lebih dalam mengenai training basic mentality training motivasi karyawan, hib kami 0817774124.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s